10 Ideas Utama Untuk Mendapatkan Karyawan Berkualitas

10 Ideas Utama Untuk Mendapatkan Karyawan Berkualitas

Untuk membuktikan bahwa kamu memiliki kompetensi yang astinya kamu pengen memberikan yang terbaik, dong. Tapi yakali kamu mau demonstrasi kompetensi kamu di depan pewawancara. Ketika melamar kerja, kamu pasti akan melewati tahap pertama yaitu screening lamaran.

“Kalau ini yang dimiliki, maka begitu lamar pekerjaan pasti langsung diterima perusahaan atau yang menyiapkan pekerjaan,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Rabu (29/5). Namun, mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan bukanlah hal yang mudah. Ketatnya persaingan para pencari kerja dengan jumlah lowongan pekerjaan yang dibuka kadangkala memiliki perbandingan yang tidak seimbang. Hal inilah yang membuat tak sedikit masyarakat di usia kerja yang harus menjadi pengangguran untuk beberapa saat. Perusahaan yang mau maju dan berkembang tidak akan pernah diam di tempat dan merasa puas.

Penelitian di sebuah Human Resource ahli menunjukkan kemampuan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan, dan kualifikasi akademik yang baik sangat penting. Sekarang ini, para pencari kerja menyadari bahwa individu yang pintar akan mudah untuk dilatih melakukan sesuatu yang spesifik pada bidang apa saja. Dalam proses rekrutmen, ada hal-hal yang membedakan kandidat yang satu dengan yang lain. Baik itu ketika proses pemilihan melalui Curriculum Vitae maupun melalui tahap wawancara.

Kecuali PHK yang atas dasar putusan / penetapan pengadilan. Agar semakin komplit, kemampuan diplomasi harus didukung dengan sikap persuasif, yaitu sikap di mana Anda bisa mengajak orang lain untuk menjadi bagian dari perusahaan. Kedua kemampuan ini akan sangat berguna saat Anda bekerja di bidang advertising. Sebab, tidak semua masalah bisa diselesaikan secara individual, terutama untuk masalah yang melibatkan inventing atau menciptakan sesuatu yang baru.

Mencari pekerja yang kompeten untuk suatu perusahaan

Dilakukan melalui perbaikan yang terus menerus dan efektif serta melibatkan perubahan paradigma berpikir.Termasuk mencoba cara yang berbeda, baru dan tidak biasa . Dalam melaksanakankan analisis jabatan ada beberapa prinsip-prinsip yang perlu diperhatikan, yaitu proses analisis jabatan dilakukan untuk memahami tanggung jawab pada setiap jabatan dan kontribusi hasil jabatan tersebut terhadap pencapaian hasil atau tujuan organisasi. Objek dari kegiatan analisis ini adalah jabatan, bukanlah si pemegang jabatan yang memangku jabatan tersebut. Meskipun information diperoleh dari si pemegang jabatan melalui pengamatan, wawancara atau pun kuesioner/angket, produk yang menjadi hasil analisis jabatan adalah berupa uraian jabatan atau spesifikasi jabatan , bukan suatu uraian tentang orang . Jabatan yang akan dideskripsikan kedalam uraian jabatan merupakan jabatan yang sesuai dengan struktur organisasi pada saat ini. “Dalam penyempurnaan program link dan match dibutuhkan perbaikan-perbaikan kurikulum, peningkatan kompetensi guru dan instruktur, penyusunan-penyusunan standar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri atau pengguna baik dalam negeri maupun luar negeri,” kata Muhaimin.

MEA juga menjadi kesempatan yang bagus bagi para wirausahawan untuk mencari pekerja terbaik sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Dalam hal ini dapat memunculkan risiko ketenagakerjaan bagi Indonesia. Dilihat dari sisi pendidikan dan produktivitas, tenaga Indonesia masih kalah bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari Malaysia, Singapura, dan Thailand membuat Indonesia berada pada peringkat keempat di ASEAN. Wawancara kerja & Psikotes merupakan suatu proses ygn menghantar ke gerbang perusahaan.

Comments are closed.